PREDIKSI BOLA LIGA PREMIER INGGRIS WATFORD VS TOTTENHAM HOTSPUR 1 JANUARI 2017

PREDIKSI BOLA LIGA PREMIER INGGRIS WATFORD VS TOTTENHAM HOTSPUR 1 JANUARI 2017

PREDIKSI BOLA LIGA PREMIER INGGRIS WATFORD VS TOTTENHAM HOTSPUR 1 JANUARI 2017

 

Watford akan melakoni laga berat di hari pertama tahun 2017 mendatang. Mereka akan melayani Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-19 Premier League, di Vicarage Road pada Minggu (1/1/2017), pukul 20.30 WIB.

Tim tuan rumah sedang dalam penampilan yang cukup baik, hingga pekan ke-13 lalu. Mereka sanggup bersaing di papan tengah, dengan bercokol di peringkat delapan klasemen. The Hornets mengumpulkan 18 poin dari 13 pertandingan, hasil dari lima kali menang, tiga kali seri dan lima kali kalah. Performa mereka tidak bisa dibilang jelek, tapi juga tidak terlalu bagus. Terlebih, karena inkonsistensi yang ditunjukkan Watford dalam lima pekan terakhir.

Walaupun meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terkahir di Premier League, namun demikian Watford sempat dicukur habis oleh Liverpool pada 6 November lalu dengan skor 6-1. Tim asuhan Walter Mazzarri itu juga tidak mampu meraih kemenangan, kala menghadapi tim papan bawah, Swansea City. Bahkan Watford kembali tersungkur setelah berhasil ditaklukkan Stoke City pada 27 November lalu. Jelas, catatan itu belum bisa dikatakan baik untuk menghadapi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League, Tottenham Hotspur.

Apalagi Watford masih punya catatan empat pemain yang harus absen sampai pekan ke-19. Belum diperkirakan apakah ada pemain yang akan pulih sebelum pertandingan kontra Tottenham Hotspur. Tapi setidaknya, Mazzarri mesti kehilangan nama-nama seperti Kenedy, Isaac Success, Craig Cathcart, dan Brice Dja Djedje. Keempatnya masih harus menjalani pemulihan cedera.

Di kubu tim tamu, sebenarnya Tottenham Hotspur sedang dalam kondisi yang tidak lebih baik dari Watford. Meski mampu bersaing di papan atas, Spurs yang saat ini duduk di posisi kelima kalsemen masih terus dikejar Manchester United di bawah mereka. Pasukan garapan Mauricio Pochettino mengumpulkan poin 24 dari 13 pertandingan, berjarak empat poin dari United di posisi enam. Sementara itu di Liga Champions, Spurs telah dipastikan tersingkir.

Lima pertandingan terakhir dilewati Spurs dengan susah payah. Hugo Lloris dkk menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang dan hanya sekali menang, sejak pertandingan pertama bulan November ini. Tottenham Hotspur dikalahkan Bayer Leverkusen (1-0) dan AS Monaco (2-1) di Liga Champions, lalu menjadi korban Chelsea di Premier League (2-1). Kemenangan satu-satunya mereka di bulan November ini adalah saat mengalahkan West Ham United 3-2 (20/11).

Mauricio Pochettino sepertinya harus waspada dan bijak dalam menentukan komposisi pemain saat berkunjung ke Vicarage Road pada pekan ke-19 nanti. Sebab, diperkirakan masih ada tiga pemain inti mereka yang harus absen sampai awal tahun 2017 nanti. Mereka adalah Ben Davies, Erik Lamela dan Toby Alderweireld. Ini pastinya bukan kabar yang baik bagi Pochettino, sebab di pekan-pekan rawan periode Natal, biasanya juga membuat pemain rentan cedera.

Vicarage Road bukanlah tempat yang angker bagi Tottenham Hotspur. Hal itu dapat dibuktikan dari lima pertemuan terakhir kedua tim, yang mana tiga di antaranya berlangsung di kandang Watford itu. Spurs masih terlalu superior bagi Watford dengan meraih lima kemenangan beruntun, sejak pertemuan tahun 2007 silam. Spurs tiga kali menang di Vicarage Road dan dua kali menang di White Hart Lane. Meski diatas kertas Spurs lebih diunggulkan namun prediksi bola pada laga tersebut berkata lain, karna Spurs akan merasa kesulitan menembus pertahanan belakang Watford.

Kelengkapan skuad dari kedua tim dan juga strategi rotasi pemain yang diterapkan oleh masing-masing manajer, akan sangat berpengaruh pada pertemuan kali ini. Baik Watford ataupun Tottenham Hotspur nampaknya punya peluang menang yang sama. Pasaran bola Watford vs Tottenham Hotspur 0.50 : 0.

Prediksi Susunan Pemain:

Watford (3-4-3):

Gomes; Kaboul, Prodl, Britos; Amrabat, Capoue, Behrami, Holebas; Pereyra, Amranbat, Deeney.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):

Walker, Dier, Wimmer, Vertonghen, Wanyama, Dembele, Son, Alli, Eriksen, Kane, Lloris,

Head to head:

06 Februari 2016 Tottenham Hotspur 1-0 Watford

28 Desember 2015 Watford 1-2 Tottenham Hotspur

28 Januari 2012 Watford 0-1 Tottenham Hotspur

14 Desember 2008 Watford 1-2 Tottenham Hotspur

17 Maret 2007 Tottenham Hotspur 3-1 Watford

Lima Pertandingan Terakhir:

Watford

29 Oktober 2016 Watford 1-0 Hull City

19 November 2016 Watford 2-1 Leicester City

27 November 2016 Watford 0-1 Stoke City

22 Oktober 2016 Swansea 0-0 Watford

Tottenham Hotspur

02 November 2016 Tottenham Hotspur 0-1 Bayer Leverkusen

06 November 2016 Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur

19 November 2016 Tottenham Hotspur 3-2 West Ham United

27 November 2016 Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *